Selasa, 11 Juni 2013

Mengarungi Kali Baru

       Dalam lanjutan kegiatan PACAGRI, kali ini PACAGRI mengadakan kegiatan FUN RAFTING sispala se-Bogor  raya. Kegiatan ini diadakan pada kamis, 23 mei 2013, pukul 13.00. Ada beberapa sispala yang ada di Bogor turut berpartisipasi mengikuti kegiatan ini.  Berkumpul di SMA PGRI 1 Bogor, Setelah foto keluarga, sekitar Pukul 13.30 kami langsung bergegas menuju basecamp kali baru. Untuk menuju kali baru kami mengundakan motor dan mobil. Jarak dari SMA PGRI 1 Bogor menuju kali baru tidak terlalu jauh, sehingga setengah jam perjalanan kita sudah sampai di lokasi.


                Sesampainya di lokasi kami langsung bersiap-siap untuk memulai mengarungi sungai.  Setelah selesai kami langsung di angkut menggunakan mobil pick up menuju start pengarungan kali baru. Setelah sampai semua bersiap-siap dan diberi pengarahan sedikit dari pemandu. Setelah semua siap, semua langsung turun ke sungai menaiki perahu yang sudah tersedia dan siap mengarungi kali baru sejauh 7 Km.  Terdapat 5 perahu, setiap perahu terisi 5 orang. Start pengarungan jalur masih santai sampai beberapa ratus meter kedepan petualangan baru dimulai, arus mulai kencang.

                Kali baru merupakan kali yang sempit dan di himpit oleh tebing-tebing. Banyak terdapat batu-batu besar di sungai ini dan kadang menghambat perahu kami karena terjebak di atas batu. Makin jauh jalur yang kami lewati semakin sempit. Terdapat pohon tumbang juga yang menghambat laju kami. Di kali baru kita tidak akan dibuat santai karena arusnya terus mengalir cukup deras. Kita melewati beberapa jeram, dan ada juga jeram yang ketinggiannya  hingga 2 meter, menjadi sensasi tersendiri bagi kami. Banyak jembatan dan saluran air rumah warga yang menjadi salah satu rintangan mengarungi kali baru karena di pinggir kali baru juga terdapat rumah-rumah warga.

                Setelah sekitar 2 jam kami mengarungi kali baru, akhirnya tiba juga di finish dengan hati yang pastinya senang dan gembira. Setelah finish kami tidak langsung berbenah, melainkan bermain air dulu, bisa dibilang nostalgia masa kecil, hehe .., Setelah puas bermain air kami semua langsung merapihkan barang dan bersiap pulang. Sebelum pulang ada sedikit doorprize kecil-kecilan yang berhadiahkan cover bag dan pisau multiblade dan doorprize itu didapatkan oleh teman kita disar dan yesie. Setelah rapih semua akhirnya kita semua pulang menuju rumah masing-masing dengan cuaca yang sudah menuju gelap.

Documentasi :







0 komentar:

Posting Komentar