Selasa, 17 April 2012

2 HARI 2 PUNCAK GUNUNG

Pendakian wajib merupakan acara rutin tiap tahun PACAGRI yaitu mendaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Tahun ini pun kembali di gelar Pendakian Wajib angkatan 16 PACAGRI yang di langsungkan 15-16 April 2012 kemarin. Acara ini ditujukan untuk anggota baru PACAGRI guna menambah pengalaman dan pengetahuan karena memang mendaki gunung adalah acara wajib semua Pencinta Alam. Perjalanan di mulai dari basecamp di SMA PGRI 1 Bogor. Pendakian menuju Gunung Gede melalui jalur Gn. Putri. Setelah sampai alun-alun surya kencana semua beristirahat untuk menyiapkan diri menuju puncak Gunung Gede. Tidak lama beristirahat rombongan pun langsung kembali melanjutkan pendakian menuju puncak Gede. Setelah sampai di puncak Gede semua mengabadikannya dengan foto-foto. Tidak lama di Puncak kami pun kembali turun menuju camp Kandang Badak.
Disana kami beristirahat dan bermalam. Keesokan harinya di pagi hari kami melanjutkan pendakian ke Gunung Pangrango. Sesampainya di puncak Pangrango ternyata semua melanjutkan perjalanan langsung menuju tujuan utama yaitu Lembah Mandalawangi, kami akhirnya tidak mengabadikan foto-foto di Puncak Pangrango dan hanya mengabadikan foto keluarga di Lembah Mandalawangi. Tidak lama kami pun langsung kembali turun menuju camp Kandang Badak karena waktu yang sempit jadi kami tidak berlama-lama di Gunung Pangrango. Setelah sampai kembali di camp Kandang Badak kami pun beristirahat sebentar. Tidak lama kami langsung melanjutkan perjalanan turun via Cibodas untuk kembali ke rumah masing-masing. Akhirnya kami pun tiba kembali di Bogor malam hari. Selesailah sudah 2 hari pendakian menuju 2 Puncak Gunung. Sungguh berkesan dan walaupun cape, raut gembira terlihat dari para anggota PACAGRI yang baru kali pertama mereka mendaki Gunung.